Almost Shock!

Selasa siang yang sangat terik. Alamat yang pertama kali kubuka adalah Facebook, setelah itu wordpress, dan terakhir IIEF(The Indonesian International Education Foundation). Kalau dibandingkan berdasarkan tingkat kepentingannya, IIEF lah yang paling penting yang harus kubuka. Karena disitulah akan terdapat sebuah announcement yang akan membuatku terjingkrak-jingkrak karena kesenangan atau malah termehek-mehek karena kesedihan. Yup, kubuka website yang paling menurutku penting. Pelan…pelan bukan karena akunya yang gaptek,hoho… tapi sinyalnya lah yang amat sangat lemot (namanya juga tinggal di kaki gunung salak yang semok, hehe). Sampailah di home website tersebut. Dengan penuh penasaran aku langsung klik kategori “News”. Muncul lah PDF yang bertuliskan “The Selected IELSP Cohort 9 candidates for National Selection (PLEASE CLICK HERE)”, tanpa basa basi aku langsung klik!! Aku yakin, itu adalah pengumuman beasiswa yang aku ikuti; IELSP(Indonesia English Language Program), beasiswa kursus pendek di United States of America selama delapan minggu alias dua bulan. O am gee…aku sudah tidak sabar ingin melihatnya, segenap organ-organ tubuhku lincah bergetar dan panas. Jantungku berdegup kencang, kepalaku nyut-nyutan, punggungku basah. Mataku terbelalak ketika melihat sekilas nama-nama orang yang asing di mataku, bahkan tak pernah terdengar di telingaku. Aku berharap ada 1 buah nama yang tidak asing lagi kubaca, dan itu adalah namaku. Aku langsung memalingkan mataku ke kolom Universitas karena merasa tak sanggup kalau harus melihat deretan nama-nama yang asing itu.

Please…ada Ib`n Kholdun…….

Ke bawah…dan terus kebawah. Sampai satu halaman selesai kubaca.

Tidak ada …

Tubuhku mendadak lemas tak bergairah.

Tapi tunggu! kenapa jumlanya sedikit sekali? hanya 26 orang.

Jumlah yang sangat sedikit untuk beasiswa sebergengsi ini.

Aku penasaran. Tak sengaja jariku memindahkan kursor ke bawah.

Hah!!

Masih ada halaman yang lain. Masih ada lagi. Masih banyak lagi. Ada 23 halaman. Jumlah namanya ada 639!

Aku merubah cara membacaku. Dari bawah ke atas. hehe.

Terus kubaca.

Tibalah di detik itu. Detik dimana mataku terhenti dan jantungku berdetak kencang.

Aku melihat sebuah nama yang amat sangat tak asing lagi bagiku. Bahkan sudah sehati, sejiwa, seroh.

Rimma Mutiara Putri.

Universitas Ib`n Kholdun Bogor

Bahasa Inggris.

Sontak mataku terbelalak!

Aku tidak percaya. Dan memang jangan percaya.

Aku langsung menyisir jajaran nama-nama yang tertulis, berharap menemukan nama lain yang familiar bagiku. Dua orang temanku;Desi Tresna Ekawati dan Ahmad Fadli.

Ternyata benar aku menemukannya.

Dan ketika aku berhasil menemukan kedua nama temanku tadi, ketika itu pula aku sadar bahwa ini bukan hasil akhir. Ini bukan pengumuman yang aku cari.

639 nama yang tertulis itu adalah nama-nama peserta yang lolos seleksi administrasi dan telah selesai diwawancara. Termasuk aku dan dua orang temanku yang aku sebutkan tadi. Kita semua masih dalam tahap seleksi untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Ya, itulah program beasiswa yang sedang aku ikuti.

Aku sangat berharap, aku menjadi salah satu penerimanya. Dari 639 orang.

Meski terdengar sedikit impossible, aku tidak pernah putus berdoa loh kawan. Aku percaya Allah sedang mempertimbangkan permohonanku. Bukankah Allah memberikan nikmat kepada siapa saja yang Dia kehendaki?

Aku juga minta kawan-kawan untuk mendoakan ku ya.

Terima kasih.

6 Komentar (+add yours?)

  1. Trackback: Orang Seperti Kita Memang Harus Tertawa : Antara Saya dan Rimma Mutiara Putri « de Go Blog
  2. Usup Supriyadi
    Feb 09, 2011 @ 11:37:19

    😯
    😀

    semoga berhasil yah. aku senantiasa mendoakanmu, sist.😉

    Balas

  3. Desi Tresna Ekawati
    Feb 24, 2011 @ 03:10:36

    i also shock when u text me:)
    our name are listed in IIEF web:)

    Hopefully we are deserve in this scholarship, aminn

    Balas

Tinggalkan Balasan

